SELAMAT DATANG, Maaf Jika Dalam beberapa penulisan ada Kata/Arti yang salah ataupun Typo. Saya bukan manusia yang sempurna :)
Saat ini saya sedang fokus menulis beberapa Cerita Bersambung maupun Cerita Pendek, Mohon Doanya semoga bisa menyelesaikannya dengan baik, Terima kasih ☺

Comming Soon : CINTA DUNIA MAYA (Cerbung) By: Muhammad Yunus Siregar

Rabu, 07 November 2012

M A S A L A H !


Created By MYS.
Saya luangkan waktu sedikit buat nulis tentang sebuah hal yang menurut saya default didalam kehidupan setiap manusia. Sedikit curhat tentang perasaan & kondisi saya. Oke kita mulai.
MASALAH
Jujur sebenernya males buat draft  untuk Blog dengan tema ‘MASALAH’ tapi gimana ya, saya ngerasa masalah itu ada di tengah² kita. Kalo diliat dari sisi positifnya ya ada aja gunannya, kalo diliat dari sisi negative lebih banyak malah. Tapi kembali lagi ke kunci utama untuk menghadapi kehidupan ini. “Selalu Berfikir Positif” (*itu kata abang). Masalah itu bisa dilihat dari segala Aspek. Mulai dari masalah dalam diri sendiri, masalah antar keluarga, teman, sahabat, pacar, bahkan orang yang ga kita kenal pun kadang² kita anggap nyari masalah sama kita. Misalnya ada orang lain yang kita ga terlalu kenal tiba² tanpa sengaja kita dapat kabar/ngeliat account mantan kita bahwa si ‘dia’ ini uda jadian sama sang mantan.  Padahal ga salah juga kali yaa kalo dia bisa ngedapetin mantan kita, toh mantan kitanya juga kok yang mau *eh. Masalah dalam hidup emang ga` bisa di jabarin satu², soalnya kalo dibahas satu² sampe laptop abang meledak juga ga akan terkupas semuannya. Kita bahas yang sering² kita jumpai aja ya.
Masalah itu sebenernya udah ada pas kita lahir di muka bumi ini. Bahkan saat proses Mamak kita mau lahiran kita aja uda masalah banget lagi buat dia, buat Ayah kita, buat sang Bidan, Dokter, Perawat, Tetangga, Saudara, Semualah. Jadi Masalah itu datang disaat kita dilahirkan Mamak kita di Dunia ini. Contoh nih ya ada cerita yang sedih banget, ntar sediain tissue pas ngebacanya ya *lebay~
“Akibat tidur pukul 02.30 Pagi tadi, Sarimin harus menerima nasib tengantuk² pas pelajaran Pak Sitorus dan akibat hal tersebut  Sarimin tertidur dikelas dan melayanglah sepatu kilat Pak Sitorus kearah Kepala Sarimin. Ia mendapat hukuman gara² hal tersebut, yaitu harus membuat sepatu Pak Sitorus Mengkilap lagi seperti baru~”
Masalahkan? Agak aneh memang sih nama tokohnya, ya tapi itu adalah nama kalaborasi antara suku jawa & batak. Oke yang jadi masalah bukan nama tokohnya, kalo ga suka bisa lu ganti jadi siapa kek syahrini, ashanty, krisdayanti, anang hermansyah, raul lemos kek (*eh kenapa malah reunian keluarga ya?” oke fokus fokusss..!! inti dari cerita diatas yaitu bahwa masalah itu selalu berawal dari kesalahan² sepele yang tanpa kita sadari bisa jadi gede. Abang pernah baca koran, topik utamanya judulnya gini nih “Akibat Nafsu Sesaat, Seorang Pelajar SMP harus menerima kenyataan menikah diusia 12 Tahun” parahkan? 12 tahun bro tau apa dia tentang kehidupan berumah tangga? Oke balik lagi ke topik pembahasan kita. Masalah itu sendiri terkadang tanpa kita minta ia ada diselah² kehidupan setiap orang. Masalah diciptakan bukan untuk ditakuti kemudian dihindari, Masalah itu sendiri diciptakan sama halnya dengan cinta. Masalah sebenarnya Anugerah buat orang² yang mampu ngeliat dari Presepsi yang Positif. Sama dengan cinta dalam arti Masalah ada untuk membuat manusia menjadi dewasa dalam mengambil sikap. Sehingga ketika manusia itu kembali mengalami masalah yang sama untuk kesekian kalinya, ia lebih mudah mengatasinya tanpa harus membutruhkan proses yang panjang untuk menemukan jalan keluarnya.
Next Step ←↑→↓
Masalah, masalah, masalah dan masalah. Kenapa harus menjadi gandengan dari hal seindah Cinta? Ya, itulah kuasa Yang Maha Esa. Ia selalu menciptakan kekurangan untuk mensyukuri keindahan yang ada dimuka bumi ini. Masalah bukanlah zombie dalam dunia yang membuat kita harus berlari sekencang mungkin ketika ia datang. Masalah itu ibaratkan singa yang ada dalam sebuat pertunjukan show, dimana kita sebagai penjinaknya diharuskan untuk mampu membuat singa tersebut tekuk lutut terhadap kita. Sama halnya dengan Masalah, yang harus kita jinakkan terlebih dahulu untuk menemukan jalan keluar dari masalah itu sendiri.
All, inti dari Masalah itu sendiri yaitu mengharuskan kita untuk jangan takut menghadapinya. Ingat! Masalah ada bukan untuk di hindari, mustahil sekali untuk kita menghindarinya. Ga akan ada seorang pun didunia ini yang kebal terhadap masalah apapun masalah orang tersebut. Masalah diciptakan bukan untuk ditakuti kemudian dibiarkan begitu saja, Masalah diciptakan untuk membuat siapapun yang di ujinya menjadi dewasa dan bisa memiliki pemikiran positif dalam aspek² kehidupan dimasa depan nanti. Agar ketika ia menemukan masalah yang sama, paling tidak ia mampu mencari jalan keluar tanpa harus pusing² memikirkan apa yang ia harus lakukan. Masalah itu anugerah yang disinyalir banyak orang sebagai musibah, tanpa ia sadari masalah mampu membuat seseorang menjadi sabar dan menuakan pemikiran orang tersebut. Bukan sebagai bulldozer yang terkesan mencoba menghancurkan proses kelangsungan hidup seseorang. Berhentilah untuk membenci masalah jika ingin diberi kemudahan dalam setiap cobaanNya. Cobalah untuk mencintai masalah seperti kau yang mencintai Cinta. Insya Allah Jalan keluar lebih mudah didapatkan ketika masalah itu datang kehadapanmu.
MYSJ

Tidak ada komentar:

Posting Komentar